CARA MENGHAPUS VIRUS SHORTCUT DI FLASHDISK DENGAN CMD

Share:
Para sobat ICN pernah gak sobat semua kaget saat melihat flashdisk sobat file nya berubah menjadi shortcut, jika pernah, itu lah yang saya rasakan pada waktu itu, file penting saya berubah menjadi shortcut semua dan itu sangat menjangkelkan. Virus shortcut ini sangat merajalela pada saat ini, sudah banyak orang yang kebingungan akibat virus yang satu ini dan mereka berfikir bahwa data mereka tidak akan bisa diselamatkan, lihat virus shortcut yang berhasil menyerang data di Flashdisk saya.

lihat lha folder dan file saya lainnya ada gambar shotcut nya semua, virus shortcut ini biasa bersarang di komputer dan akan menyerang data dari flashdisk (fd) yang kita hubunghkan di komputer yang tersarangi oleh virus shortcut ini. Tapi sobat semua tenang karena virus shortcut bisa di hilangkan dan data kita akan kembali seperti semula, cara nya akan ICN akan bagikan, cara ini sudah icn buktikan dan hasilnya data ICN selamat dan kembali seperti semula.
Oke dari pada ICN terus ngetik yang gak jelas dan gak penting kayaknya, mendingan kita langsung ke cara mengatasi data flashdisk yang berubah menjadi shortcut dan ini penting untuk diikuti aga data sobat yang terkena virus menjengkelkan ini dapat kembali seperti semula.

   1. Pertama - tama colokkan flashdisk kekomputer yang bersih dan mempunya antivirus yang kuat.
   2. Yang ke dua buka perogram cmd ( command prompt ) dengan cara mudahnya pada start di kolom search ketikkan cmd lalu tekan enter.
   3. Setelah cmd terbuka, lihat lah dulu pada windows explorer di drive apa flashdisk kita brada, sebagai contoh disini flashdisk saya berada di drive G:. kembali lagi buka cmd dan ketikkan perintah "G:" ( tanpa tanda petik), seperti ini:

 lalu tekan ENTER>

    4. Perintah itu agar perintah yang nanti kita ketikkan akan menuju ke drive falshdisk kita, lalu selanjut nya pada cmd ketikkan "attrib -s -h -r /s /d" (tanpa tanda kutip), seperti gambar berikut:

   5. Tunggu sampai perintah tersebut selesai berjalan, dan data kita sudah terselamatkan dan kembali seperti semula.
 

Demikian artikel dari ICN tentang cara menghapus, membasmi dan menghilangkan virus shortcut di flashdisk dengan cmd, semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk sobat icn semua. terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar