Cara mematikan komputer automatis dangan waktu

Share:
Hai semua masyarakat dunia maya kembali saya akan memposting suatu trik yang mungkin berguna untuk sobat semua yang ingin memtikan komputer secara otomatis manggunkan waktu yang sobat inginkan. Cara shutdown otomatis ini sangat berguna bagi sobat yang terbiasa misalnya mendengarkan musik dengan komputer disaat ingin tidur malam, maka dengan cara ini komputer sobat akan otomatis shutdown sehingga komputer sobat tidak akan melihatin sobat tidur sampai pagi, komputer sobat kan juga pingin tu tidur ,hehehe
oke deh dari pada saya ngomong ngawur panjang lebar lagi mendingan kita langsung saja menuju cara untuk shutdown otomatis dengan menggunakan waktu,
oke disisni kita tidak perlu menggunakan software tambahan, kita hanya akan meggunakan aplikasi bawaan dari os windows kita, cara ini sudah saya gunakan menggunakan os windows 7 dan alhamdulillah berhasil.
  1. cara pertama kita buka run dengan cara klik start > pada kotak search ketikkan run bila sudah ketemu tekkan enter, atau sobat juga bisa menggunakan tombol keyboard dengan menekan tombol windows + R.
  2. oke bila Run sudah terbuka maka tampilannya seperti ini.



    3.  Oke bila sudah muncul kotak dialog diatas ketikkan shutdown -f -s -t waktu -c "Kata yang ingin          di tampilkan".

         Keterangan: kata waktu ganti sesuai waktu yang ingin sobat gunakan untuk mematikan komputer sobat dan disini menggunakan satuan detik contohnya 3600 maka komputer akan mati dalam 1 jam kedepan , Dan kata yang ingin di tampilkan, contohnya "Selamat malam waktunya tidur".
     4.  Bila sudah maka akan seperti ini:


Tekan OK untuk menjalankan perintahnya.
Maka akan muncul seperti ini:


Sampai disini kita sudah berhasil untuk mematikan komputer kita secara automatis,
Mungkin sobat bertanya - tanya bagaimana caranya untuk membatalkan shutdown automatis ini, oke deh caranya kita tinggal mengetikkan perintah Shutdown -a pada run.
Oke begitu lha cara mematikan komputer secara automatis dengan waktu, bila ada yang menurut sobat kurang jelas bisa sobat tanyakan di komentar, saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung.









Tidak ada komentar